Ingin Punya Apple Watch Series 6? Yuk, Intip Dulu Harga dan Sejumlah Fitur Terbarunya

indolifenews.com – Apple meluncurkan kembali produk jam tangan pintar andalannya untuk pasar global pada September 2020 dengan Apple Watch Series 6. Di Indonesia sendiri, pecinta produk Apple sudah bisa menikmati jam tangan pintar terbaru ini sejak awal tahun 2021, penerus seri tersebut. sebelumnya hadir dengan desain yang tidak jauh berbeda.

Ingin Punya Apple Watch Series 6 Yuk, Intip Dulu Harga dan Sejumlah Fitur Terbarunya 2

Namun, produk jam tangan pintar terbaru dari Apple ini dikemas dengan banyak fitur baru yang akan memantau kesehatan setiap pengguna. Penasaran dengan fitur kesehatan terbaru di smartwatch ini? Yuk simak penjelasannya di bawah ini, khusus buat kamu yang ingin membeli Apple Watch Series 6.

Fungsi oksimeter yang mengontrol kesehatan

Salah satu fitur terbaru yang menjadi andalan smartwatch ini adalah oximeter. Dimana sensor oksimeter Watch Series 6 dapat digunakan untuk memantau kadar oksigen dalam darah setiap pengguna. Menurut Apple, Watch Series 6 mampu mengukur kandungan oksigen dalam darah dengan waktu 15 detik. Hal ini dilakukan dengan sensor berdasarkan inframerah dan lampu merah. Sensor ini sendiri kabarnya sudah teruji. Apple bekerja sama dengan beberapa jaringan kesehatan untuk menguji fungsi oksimeter. Bahkan salah satunya harus bisa mendeteksi Covid-19 pada seseorang karena salah satu gejalanya adalah penurunan kadar oksigen dalam darah.

Kebanyakan orang tentu tidak menyadari bahwa kandungan oksigen di dalamnya sudah berkurang. Sehingga, alat oksimeter ini mampu mendeteksi gejala awal Covid-19. Kadar oksigen dalam darah sendiri tergolong aman dan berkisar antara 95 hingga 100 persen. Kandungan oksigen yang bermasalah di bawah 80 persen. Ketika Apple Watch Series 6 mendeteksi ini, itu akan memberi penggunanya pemberitahuan.

Ingin Punya Apple Watch Series 6 Yuk, Intip Dulu Harga dan Sejumlah Fitur Terbarunya

Selain itu, ada beberapa fitur utama Apple Watch Series 6 lainnya, antara lain altimeter yang selalu aktif, akselerometer sebagai fungsi pendeteksi jatuh, GPS/GNSS, kompas, sensor jantung elektrik, tahan air hingga kedalaman 50 meter, generasi kedua. sensor jantung optik, panggilan darurat internasional, SOS Darurat, giroskop, sensor cahaya sekitar, pengeras suara, mikrofon, Apple Pay, dan GymKit.

Perangkat keras terbaru yang mendukung aktivitas

Selain sejumlah fitur terbaru yang dihadirkan Smartwatch besutan Apple ini, hardware yang digunakan juga dibekali dengan model terbaru. Perangkat keras yang dikandungnya mampu mendukung kinerja setiap fitur baru. Apple Watch Series 6 sendiri ditenagai prosesor S6 dengan performa 20 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Prosesor ini berbasis chip dari Apple, yakni A13, yang dilengkapi dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan 32 GB. Selain itu, performa tinggi dari jam tangan pintar ini juga didukung oleh daya tahan baterai yang diklaim tahan lama. Baterai Apple Watch Series 6 dapat bertahan selama 18 jam dengan sekali pengisian penuh.

Sementara itu, dibutuhkan sekitar 1,5 jam untuk mengisi daya hingga penuh. Ada dua ukuran yang digunakan untuk layar Apple Watch Series 6, 40mm dan 44mm. Keduanya menggunakan tampilan panel LTPO OLED dengan fungsi always-on. Menurut Apple, layarnya harus 2,5 kali lebih terang, membuat layar lebih mudah dibaca. Anda bisa mendapatkan Apple Watch Series 6 yang resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga tergantung variannya. Harga GPS Apple Watch Series 6 40mm seharga Rp 7.999.000 dan GPS Apple Watch Series 6 44mm seharga Rp 8.499.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published.