Oppo Reno6 Rilis di RI, Mari Intip Spesifikasi dan Harganya

indolifenews.com – Oppo bersiap merilis produk terbarunya, Oppo Reno6, di Indonesia. Koleksi produk mid-range dari OPPO Indonesia akan dirilis bulan depan. Halaman perkenalan OPPO Reno6 kini sudah terpasang di situs resmi OPPO Indonesia.

oppo reno6 5g spesifikasi dan harga

Spesifikasi Oppo Reno6

Jika melihat waktu hitung mundur di situs resmi OPPO Indonesia, OPPO Reno6 akan diluncurkan dalam 16 hari atau sekitar 15 Juli 2021. Sebelum OPPO Reno6 hadir di Indonesia, pertama kali hadir di China pada akhir Mei lalu. Spesifikasi OPPO Reno6 juga merupakan yang terbaik dari seri Reno. Jika melihat versi yang diluncurkan di China, OPPO Reno6 akan menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 900 5G yang jelas mendukung jaringan internet 5G. Konfigurasi memori 8 / 128GB dan 12 / 256GB opsional tersedia untuk pemrosesan data yang lancar.

Sedangkan untuk tampilan, layarnya menggunakan panel AMOLED berukuran 6,43 inci dengan kualitas 1080 x 2400 piksel dan mendukung refresh rate 90 Hz. Di sudut kiri atas terdapat kamera selfie 32 MP (Wide angle ) sensor.

Di bagian belakang terdapat deretan tiga kamera yang masing-masing memiliki sensor 64 MP (Wide), 8 MP (Ultrawide), dan 2 MP (Depth). Kamera OPPO Reno6 juga mampu merekam video dengan kualitas hingga 4K@30fps. Demi umur panjang, baterai berkapasitas 4.300 mAh bakal jadi andalan, lengkap dengan fungsi fast charging 65 W, teknologi pengisian baterai terbaik dari OPPO.

Spesifikasi dan harga Oppo Reno6

Terakhir tentang harga. Di China, harga varian OPPO Reno 6 8/128GB adalah 2.799 Yuan atau sekitar Rp 6,2 juta, sedangkan harga HP OPPO Reno6 varian 12/256 GB adalah 3.199 Yuan atau sekitar Rp. 7,1 juta. Jika harga ponsel OPPO Reno6 di Indonesia berada di kisaran ini, maka ponsel ini jelas akan menyasar kelas menengah ke atas. Untuk amannya, kita tunggu saja sampai bulan depan.

Kamera depan Reno 6 ditempatkan dalam desain punch-hole dan memiliki ukuran 44MP. Oppo kini telah menambahkan empat lensa ke bagian belakang ponsel. Lensa utama di bagian belakang memiliki 64 MP dan aperture f/1.7. Kamera tersebut ditemani tiga sensor lainnya, yakni 8MP (wide angle) + 2MP (makro) + 2MP (mono).

Oppo juga menyematkan sejumlah fitur di kameranya. Misalnya, potret bokeh flare yang dapat digunakan pada kamera depan dan belakang menciptakan efek buram pada video yang dihasilkan. Reno 6 memiliki RAM 8 GB dengan ekspansi RAM dan 128 GB RoM dan dapat diperluas dengan MicroSD. Selain itu, ponsel ini berjalan pada sistem operasi ColosOS 11.1 berbasis Android 11.

Sedangkan baterainya berukuran 4310 mAh dan didukung fast charging 50 W. Pengisian cepat harus memungkinkan baterai Reno 6 terisi penuh selama 45 menit. Selain itu, waktu pengisian daya 5 menit dapat digunakan untuk memutar video selama 3 jam. Oppo juga menawarkan mode hemat daya super dan fungsi siaga super malam hari. Keduanya dirancang untuk membantu memaksimalkan baterai ponsel.

Oppo Reno6 sendiri sebenarnya dirilis di India bersamaan dengan seri Pro. Namun, ada sejumlah spesifikasi yang berbeda, misalnya kamera tampak belakang yang hanya terdiri dari tiga lensa, seperti dikutip dari Gadget NDTV.

Leave a Reply

Your email address will not be published.