Mudah, Inilah Cara Aktivasi Jaringan 5G Telkomsel

INDOLIFENEWS – Dunia kini semakin maju, teknologi sudah menjadi senjata bagi manusia. Kini diberbagai negara telah hadir layanan 5G.

Inilah Cara Aktivasi Jaringan 5G Telkomsel

Dengan layanan tersebut tentunya lebih baik dan lebih bagus dari layanan sebelumnya.

Kali ini akan menjelaskan bagaimana Cara Aktivasi Jaringan 5G Telkomsel.

Telkomsel sudah memiliki layanan 5G komersial, walaupun hanya baru tersedia di beberapa wilayah di Indonesia.

Mengaktifkan layannan 5G di Telkomsel sangatlah mudah, kamu tidak perlu mendatangi gerai GraPARI untuk menyetel 5G. dengan catatan hp yang digunakannya sudah mendukung sistem 5G.

Sebelumnya menggunakan layanan 5G ini, pastikan hp kmau sudah mendukung untuk menerima jaringan spectrum frekuensi N40 atau 2,3 GHz.

Kamu tidak perlu mengganti SIM untuk menikmati 5G ini, karena saat ini layanan 5G ini bisa dinikmati dengan kartu SIM 4G atau USIM.

Berbeda dengan hal yang sebelumnya, jika kamu ingin pindah dari 3G ke 4G kamu harus mengganti kartu SIM nya.

Selain itu cek terlebih dahulu apakah sudah terhubung ke jaringan 5G, kamu bisa mengecek sinyalnya yang terdapat pada tulisan 5G Telkomsel.

Lalu kamu perlu melakukan unlock di perangkat mereka agar bisa terhubung ke 5G. unlock ini dapat di gulirkan over the air (OTA).

Jika tidak yakin bisa melakukan hal diatas, kamu bisa kunjungi layanna pelanggan masing masing merk ponsel bukan GraPari.

Karena ketika ponsel sudah di unlock, pengguna tidak otomatus terhubung ke jaringan 5G. saat ini telkomsel hanya memberikan undangan terbatas bagi pengguna Telkomsel.

Jika kamu sudah memenuhi persyaratan di atas, pengguna atau kamu sudah bisa menggunakannya.

Layanan 5G ini saat ini hanya saja baru tersedia di beberapa wilayah yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Selain itu ada juga di daerah Tangerangm namun 5G ini hanya ada dibeberapa titik seperti alam Sutera, dan Bumi Serpong Damai.

Adapun untuk wilayah lainnya seperti di kota Solo, Bandung, Surabaya, Batam, Medan Balikpapan dan Denpasar sedang dalam proses agar wilayah tersebut dapat menjangkau layanan 5G.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *