3 Cara Mudah Atasi HP Android Lemot Seusai di-ROOT

indolifenews.com – Bagaimana Langkah mengatasi android lemot / lelet Padahal sudah diroot ? Kali ini kami akan bagikan tips mengenai Langkah Mengatasi HP Android Yang Lemot dan Lambat Banget, silakan simak langkah-langkah berikut Buat kalian yang Mau supaya android Cepat berbuah Tak lola loading Lambat.

3 Cara Mudah Atasi HP Android Lemot Seusai di-ROOT

Kenapa HP / Handphone / Tablet / Ponsel / Smartphone Android sering terjadi masalah lemot / lola dan Membikin kinerjanya lambat banget. Berikut ini akan kami bahas apa penyebab dan bagaimana Langkah serta solusi supaya mengatasi hp android supaya Tak lemot di digunakan ataupun Seusai di upgrade dan root.

Berikut tips-tips Seusai Sukses root android Buat Pemakai pemula :

  • Menghapus Software bawaan

Apabila kita sudah Percaya Tak membutuhkan Software bawaan Tertentu kita Bisa menghapusnya. Yaitu dengan memakai Root Explorer atau Root browser. Buka di direktori /system/app, cari Software yang Mau dihapus setelah itu hapus berkas apk serta berkas odexnya.

Sebelum menghapus usahakan Buat Membikin backupnya di sd card. Hapus Software yang Pasti Tak terpakai aja, di karenakan Seandainya Salah tujuan hapus sistem Bisa rusak. Diatas Yaitu Langkah dasar Seandainya Mau lebih mudah lagi gunakan Software System App Remover.

  • Menghemat memori internal

Perangkat kalian dibekali beberapa Software bawaan yang Bisa diperbarui. Misalnya Google Maps, Palystore, dll. Seusai diperbarui Software yang bawaan tetap Tetap terinstal, letaknya Eksis di /system/app Padahal Software pembaruan Eksis di /data/app. Jadi Eksis dua Software hanya Esa yang dipakai. Buat menghemat memori kita pindahkan Software yang terbaru yang Eksis di /data/app ke /system/app Padahal yang Software bawaannya Bisa kita hapus.

  • Menghemat RAM

Semakin banyak Software yang terinstal maka semakin banyak pula memori yang dibutuhkan. Walaupun Software itu Tak sedang kita gunakan akan tetapi aktif di latar belakang terutama Software media sosial. Seandainya memori RAM kita penuh maka kinerja android Jadi lelet atau tersendat-sendat “lag”.

Memori RAM Tak Bisa ditambah, supaya kinerja android kita tetap optimal kita wajib mengatur Software yang berjalan di latar belakang. Kita Bisa lihat Software apa aja yang menghabiskan banyak memori, buka di Pengaturan > Manajer Software > Berjalan.

Buat menghemat RAM kita wajib menjalankan pengaturan terhadap Software apa aja yang berjalan. setelah itu Software yang Tak digunakan Bisa kita nonaktifkan. Ada dua tipe penonaktifan Software Yaitu hibernasi dan freeze.

  1. Hibernasi Yaitu fitur yang dimiliki Software greenify, greenify menonaktifkan Software sejak perangkat menyala. Software akan aktif apabila Pemakai Mengakses Software Itu. Hibernasi cocok Buat media sosial yang jarang kita gunakan (sekunder), selagi hibernasi Tak akan Eksis pemberitahuan dari Software Itu.
  2. Freeze Yaitu fitur yang dimilki Titanium backup, dengan membekukan “freeze” Software maka Software Tak akan aktif lagi Tiba Pemakai mengembalikan seperti semula “defrost”. di Software di freeze ikon Software Tak akan tampil di menu. Freeze cocok Buat Software Penting akan tetapi jarang digunakan. Contoh Google Maps, Google Maps ini selalu aktif dilatar belakang namun jarang kita gunakan akan tetapi sewaktu-Masa kita membutuhkannya di bepergian. Dengan fitur freeze ini Tak wajib uninstal dan instal ulang***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *