Bagaimana Cara Kerja Saham? Mengenal Apa Itu Saham!

Tahu apa itu saham dan bagaimana cara kerja saham? – Pada hari ini kami akan membahas saham. Mungkin Anda pernah mendengar tentang saham? Entah di TV, di radio, atau dengan teman Anda yang sudah menabung di saham, tapi Anda masih bingung soal saham. Bagaimana cara kerja saham ini? Buatlah dirimu nyaman, kali ini mimin akan bahas saham panjang lebar.

Apa itu saham?

Saham adalah sekuritas yang menunjukkan kepemilikan suatu perusahaan. Membeli saham berarti Anda sudah memiliki hak kepemilikan di perusahaan tersebut. Karena Anda pemiliknya. Oleh karena itu, pada akhir periode akuntansi perusahaan, Anda berhak atas keuntungan perusahaan dalam bentuk dividen.

Bagaimana cara kerja analogi saham?

Analoginya. Beri nama:
A = penjual bakso
B = investor dan
C = investor

(A = penjual bakso) Butuh uang untuk memulai usaha bakso, perlu modal, kata kami Rp. 3.000.000 Beli bahan dan gerobak bakso, lalu si (A = penjual bakso setuju (B = investor) dan (C = investor), Anda ingin atau tidak hanya bisnis saya 1.000.000 sebelum 2.000.000 Beli bahan bakso dan grobak, lalu sebagai pemodal patungan Rp 2.000.000 nanti saya jual dirumah nanti kalau untung dari jual bakso Hasil untuk 3 orangJika Anda berdua kalah, Anda menerima risikonya. Jika Anda beruntung, kami akan membagi dengan 3 hasil. Itu adalah analogi saham.

Darimana keuntungan itu berasal?

Menghasilkan saham kita dapat memiliki dua keuntungan: capital gain (kenaikan harga saham) dan dividen (persentase dari laba bersih perusahaan).

Peningkatan nilai

Manfaatnya berasal dari peningkatan nilai aset dan modal. Analogi saham seperti sertifikat tanah dan tanah adalah perusahaan. Kemudian harga tanah naik dan Anda menjualnya. Selisih antara harga beli properti dan harga jual dikenal sebagai capital gain.

dividen

Dividen adalah keuntungan atau keuntungan dari kinerja perusahaan. Analoginya, tanah digunakan sebagai tempat parkir, sehingga sebagian pendapatan dari sewa armada kendaraan masuk ke pemilik tanah.

Bagaimana kita bisa berinvestasi di saham?

Jika Anda ingin berinvestasi di saham, Anda dapat mendaftar untuk saham secara online atau mengunjungi cabang saham lokal Anda.

Perusahaan mana yang bisa membeli saham?

Setiap perusahaan dengan TBK dapat membeli saham tersebut.

Bagaimana Anda mengetahui apakah investasi tersebut adalah investasi resmi atau investasi bodoh?

Caranya sangat sederhana. Pertama-tama, pastikan sekuritas yang ingin Anda daftarkan sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) agar investasi Anda aman karena diawasi oleh pemerintah.

Apa itu OJK?

Otoritas Jasa Keuangan merupakan badan independen yang memiliki fungsi, tugas, dan wewenang mengatur, memantau, mengaudit, dan menyelidiki. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempunyai tugas mengatur dan memantau kegiatan jasa keuangan di sektor perbankan, di bidang pasar modal, dan di bidang keuangan non bank.

Apa keuntungan berinvestasi?

Manfaat dan tujuan investasi selanjutnya adalah meningkatkan kekayaan dan nilai aset Anda. Sehingga kita memiliki tabungan dan penghasilan pasif di hari tua.

Kesimpulan

Saham dimiliki oleh sebuah perusahaan. Beli saham seperti Anda memiliki perusahaan. Jika Anda ingin membeli saham, Anda dapat memilih perusahaan yang memiliki TBK. Anda bisa membeli saham, memilih saham dengan reputasi baik dan yang terpenting sudah terdaftar di OJK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *